Inilah 10 Perbedaan Wuling Confero S Tipe C dan L

Wuling Confero S belum lama ini hadir dalam penampilan yang baru. Wajahnya lebih segar berkat rombakan pada bagian grille, bumper, dan aksen smoke pada mika lampu utama.

Ubahan ini membuat Wuling Confero S tampil lebih sporty. Ini juga didukung penyematan desain kisi-kisi udara atau air dam yang lebih besar.
“Kami memberikan facelift kepada Confero S, karena melihat segmen pasar untuk model ini membutuhkan penyegaran dan kami menjawabnya melalui peluncuran new Confero S pekan lalu,” terang Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom kepada kumparan, Selasa (16/3).
Pabrikan lima berlian tetap menyediakannya dalam 3 pilihan varian: C, L dan ACT. Yang disebutkan terakhir merupakan opsi Confero S dengan transmisi Automatic Clutch Transmission alias manual yang diotomatiskan, tanpa pedal kopling.
Lalu bagaimana dengan tipe C dan L? Di mana letak perbedaannya? Khusus yang mengincar Confero S dan belum memahaminya, mari kita bahas bersama.
Secara garis besar baik Confero S tipe C maupun L sama-sama varian bertransmisi manual 5-percepatan. Dari luar juga keduanya memiliki roof rail, lampu proyektor, juga add-on spoiler hingga over fender yang mengelilingi bodi bagian bawah mobil.
Persamaannya lagi adalah menggendong mesin 1.500 cc, yang kini output-nya diubah lebih kecil menjadi 96 dk dan torsi 135 Nm. Sebelumnya bertenaga 105 dk dan torsi 142 Nm.
Masih ada lagi, yakni menggunakan velg ring 15 inci yang memiliki dua warna. Dua-duanya berpenggerak roda belakang dan utamanya sanggup menenggak 42 liter BBM. Nah selanjutnya kita tilik rincian perbedaan keduanya.
Sejatinya Wuling Confero S tipe C trim merupakan terendah, tapi di atas Confero reguler (tanpa embel-embel S). Model ini sudah dilengkapi AC double blower, power window, power steering, power door lock, 3 baris tempat duduk, dan dual SRS airbag.
Sistem audionya berupa double din biasa, punya sensor parkir belakang, spion elektrik, rem ABS beserta EBD, remote open windows, dan wiper belakang. Sayangnya pada model terbaru ini minus jam analog pada dashboard, penunjuk tekanan angin ban, serta kamera mundur.
Baru pada Wuling Confero S tipe L, fiturnya lebih lengkap lagi. Tentunya sudah memiliki fitur serupa tipe C dan dilengkapi dengan 10 fitur berikut:
  • Rem belakang cakram
  • Tire Pressure Monitoring System
  • Jam analog di dashboard
  • Kamera mundur
  • Kunci immobilizer
  • Head unit 8 inci layar sentuh
  • Lampu kabut belakang
  • Tombol pengaturan audio pada setir
  • Pelipat spion otomatis
  • Sensor parkir depan
Serupa tipe C, pada varian L ini juga ada fitur yang disunat, yakni pengatur ketinggian lampu dan port USB baris ketiga yang semula hadir di model pre facelift.
Menariknya untuk tipe sekarang baik C dan L, bisa dipilih mau jok tengah captain seat lewat tipe Lux+, atau memanjang biasa dengan tipe Lux. Selisih keduanya Rp 2 juta.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *